Review Novel Terbaru "Hujan" - Tere Liye


Menceritakan hal - hal mengenai hasil karya Tere Liye adalah sesuatu yang menyenangkan bagi saya, maka dari itu pada artikel ini saya akan mencoba mereview salah satu karya penulis Hebat Tere Liye yaitu Novel "Hujan".

Beberapa identitas mengenai novel :
  • Penulis : Tere Liye
  • Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Februari 2016
  • Jumlah Halaman : 318 halaman
  • Genre : Romansa
Ditahun 2018 ini novel "Hujan" karya Tere Liye mengalami perubahan cover dan merupakan cetakan kedua puluh tujuh pada April 2018.
Perubahan cover novel Hujan tahun 2018


Novel Hujan tersedia di toko buku
Berhubung ciri khas novel dengan sinopsis pada sampul belakang tidak di berikan secara detail pada novel ini, maka saya akan menjelaskan sedikit lebih detail mengenai sinopsis novel ini.


Novel Tere Liye "Hujan"

Novel Hujan menceritakan kisah seorang gadis kecil bernama Lail yang kehilangan kedua orang tuanya akibat bencana alam yang menimpa bumi dan membuat bumi kehilangan sebagian besar populasi penduduknya. Bumi pada saat itu memiliki sangat maju.

Lail pada saat bencana itu bertemu Esok, seorang lelaki yang nantinya akan selalu bersama Lail, menemani Lail, membuat Lail menjatuhkan pilihan cinta pertamanya pada lelaki itu dan terus tumbuh seiring mereka semakin dewasa.

Tetapi seiring berjalannya waktu akan ada banyak kejadian yang menyenangkan, menyedihkan, dan sebagainya yang menjadi bumbu cerita. Dengan kecanggihan Teknologi saat itu mampu membuat manusia memodifikasi pikiran sesuai keinginan mereka, menghapusnya atau mengkloning pikiran mereka. Dan itulah yang nantinya akan dilakukan oleh Lail, menghapus ingatan masa lalunya yang menyedihkan.

''Karena kenangan sama seperti hujan. Ketika dia datang, kita tidak bisa menghentikannya. Bagaimana kita akan menghentikan tetes air yang turun dari langit? Hanya bisa ditunggu, hingga selesai dengan sendirinya''

Novel Hujan dari Tere Liye ini mengharuskan kita berfikir lebih imajinatif. Memang menurut saya setiap novel karya Tere Liye mengharuskan pembacanya berpikir imajinatif, tetapi untuk novel yang satu ini akan sedikit berbeda dari novel sebelumnya.

Dengan setting waktu masa depan, kecanggihan teknologi, perubahan alam, dan banyak kisah ilmiah lainnya sehingga novel ini terkesan ke arah science fiction. Tetapi sama seperti novel Tere Liye sebelumnya, setiap novel mempunyai kejutan menarik bagi pembacanya.

Kisah mengenai petualangan, percintaan, kerinduan, persahabat, perpisahan, dan sebagainya dipadukan dalam satu cerita membuat semuanya menarik dan membuat kita sebagai pembaca akan terus tertarik dan dibuat penasaran dengan cerita tersebut.

Novel ini sangat recomended untuk menjadi kisah inspiratif bagi saya. Dari cerita ini banyak pesan moral yang dapat kita ambil. Dari kisah Lail dan temannya kita bisa mersakan bagaimana kesetia kawanan kita yang akan terus di uji. Dari kisah Lail dan Esok kita akan mengetahui bagaimana mengendalikan perasaan yang kita miliki pada seseorang dan bagaimana menghargainya. Serta bagaimana proses akan mengubah segalanya, dan perjuangan yang selalu mempunyai hasil terbaik di akhir cerita.

selamat membaca, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Review Novel Terbaru "Pulang" - Tere Liye

Review Novel Terbaru "Ceros dan Batozar" - Tere Liye